Monday, January 27, 2014

Mencegah kerusakan pada Procesor

Penyebab dan cara mencegah Processor rusak

 

 Processor komputer termasuk hardware yang rentang terhadap kerusakan, Processor merupakan otak komputer maka bila otak nya mengalami kerusakan maka komponen nya juga akan mengalami kerusakan oleh sebab itu kita di haruskan mencegah kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada hardware kita yang satu ini pada beberapa kasus yang pernah saya alami kerusakan itu terjadi karena beberapa faktor seperti pendinginan yang kurang sempurna, tidak seimbang nya prosesor dengan ram dan sebagai nya.
  Dapat kita ketahui juga bahwa harga Prosesor sangat lah mahal maka dari itu kita di harus kan sangat berhati-hati agar kita dapat menjaga prosesor komputer kita agar tidak mengalami kerusakan 
 Dari pada anda berlama-lama maka langsung saja download e book nya dan pelajari cara mencegah kerusaka pada Prosesor

Download e book nya di sini
cara memperbaiki kualitas pasta prosesor di sini
Sistem pendingin yang kurang sempurna, baik itu dari kipas pendingin pada processor maupun pada CPU. Sebenarnya kalau masalah temperature yang tidak terkendali, kita tidak perlu khawtir. Sebab secara default, system BIOS diprogram untuk mematikan komputer jika seandainya suhu Processor berada diatas normal. Terkecuali jika program tersebut di non aktifkan (disable). 2. Tidak seimbangnya Processor dengan memory RAM. Kebanyakan komputer yang yang dijual utuh (tidak rakitan) memiliki komposisi ukuran Processor dan memory RAM yang seimbang. Misalnya kalau Processornya 3 Gb, maka biasanya ukuran Memory RAM nya 512 Mb sampai 1 Gb. Menambah ukuran Memory RAM memang bisa menambah kecepatan komputer. Namun kita harus berhati-hati, ketidak seimbangan antara keduanya akan menyebabkan rusaknya Processor bahkan hardware yang lainnya. Dengan melihat penyebab rusaknya processor di atas, maka langkah antisipasi yang perlu kita lakukan adalah : Jaga suhu processor agar tetap stabil. Pasang fan tambahan agar suhu udara dalam CPU tetap terkendali. Jangan mematikan fitur BIOS yang berfungsi untuk mengontrol suhu processor. Biasanya secara default, BIOS sudah menyeting komputer akan mati apabila suhu processor sudah melampaui 70 derajat celcius Hati-hati dalam menambahkan hardware. Konsultasikan dengan orang yang benar-benar ahli.

Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2011/10/penyebab-processor-rusak-dan-cara.html
Copyright http://fadhilgalery.blogspot.com/

2 comments:

Template Information