Monday, January 27, 2014

memperbaiki memori

Perbaikan Memori Komputer
 Banyak faktor yang menyebabkan kerusakan pada memori pada komputer, biasa yang paling sering adalah komputer PC(Personal Komputer) apalagi kalau penggunanya suka usil bongkar-bongkar komputer maka bukan tidak mungkin memori akan juga akan berdampak pada pembongkaran tersebut. lain hal nya jika yang membongkar adalah orang yang sudah ahli benar dalam perawatan komputer
    Banyak faktor yang dapat menyebabkan memori (RAM) rusak yaitu:

1. Tegangan atau pasokan listrik yang tidak stabil ==> Terjadi karena menggunakan Power Supply yang murahan sehingga listrik yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan komponen dalam CPU termasuk RAM, dan voltase listrik rumah yang rendah sedangkan barang elektronik lainnya lebih kuat menyedot listrik dibanding PC.

2. Slot RAM atau kuningan pada RAM kotor / lembab ==> Terjadi karena casing CPU yang dibuka dan dibiarkan berdebu. RAM atau slotnya yang berdebu dapat menyebabkan konslet atau kegagalan dalam proses kerja RAM. Kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan jamur menempel pada bagian kuningan RAM sehingga dapat menghambat proses. Sering memegang kuningan RAM secara langsung dapat menyebabkan RAM cepat rusak karena gelombang elektrostatis dari jari-jari menyumbang konsleting RAM.

3. Memaksa kinerja RAM (Overclocking) ==> Biasanya dilakukan oleh gamer dan progammer untuk mendapatkan memori lebih atau melampaui dari apa yang seharusnya, padahal ini akan memperbesar resiko RAM cepat rusak. Memang terasa perbedaannya jika RAM sudah di overclock, tapi resiko tanggung sendiri. Overclock biasanya juga akan menyebabkan RAM menjadi panas sehingga sirkuit RAM menjadi rusak.



Download ebook cara memperbaiki Memori komputer di sini

1 comment:

  1. "blognya bgus,, tetapi tidak hanya komputer saja yang harus di perbaiki,tetapi lingkungan juga harus donk,,, kunjungi di
    http://dewilingkungan.blogspot.com

    ReplyDelete

Template Information